Cara Mudah Buat Es Krim Sendiri


Cara mudah bikin es krim Sendiri – Ketika sikecil merengek meminta es krim, sedangkan Cuaca sedang tidak memungkinkan untuk Anda keluar rumah membelikannya karena hujan, tidak ada penjual es krim, atau lain sebagainya. Anda besama sikecil, mungkin bisa membuat es krim sendiri dirumah dengan mudah dan cepat, Anda tidak perlu menggunakan Resep dan alat khusus pembuat es krim. Anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut .

http://www.pengetahuanbaru.wordpress.com

Bahan-bahan

*Tas

Gunakan tas berbahan tebal/kanvas, tapi jika Anda tidak memilikinya Anda bisa gunakan dua plastik, pilih yang berbahan tebal dengan ukuran kecil dan besar.

* ½ gelas susu

* 1 sdm gula

* ½ sdt vanili

* 6 sdm garam

* es batu

Cara pembuatan

1. Campur bahan yang terdiri dari susu, gula, dan vanili lalu blender, hingga benar-benar tercampur. Dan taruh dalam plastik yang berukuran kecil.

2. Siapkan es batu dan garam, taruh dalam satu tas/plastik dengan ukuran besar. Setelah itu bahan yang ada diplastik ukuran kecil dimasukkan dalam tas/plastik ukuran besar.

3. Pastikan kantong plastik yang berisi susu, gula, dan vanili terbungkus rapat, jika Anda merasa khawatir, Anda bisa tambahkan plastik agar tidak terjadi kebocoran. Setelah itu kocok dengan kedua tangan Anda, antara 10-15 kocokan, hingga tangan Anda merasakan es krim mulai tebal/beku.

4. Selanjutnya keluarkan plastik yang berisi es krim, jangan lupa untuk membersihkan sisi luar plastik dengan lap/kain, jika tidak es krim akan terasa lebih asin.

5. Tuang es krim dalam mangkuk atau piring, dan Anda pun bisa menambahkan semacam buah, roti, atau permen diatasnya.



Tips
Anda bisa membuat es krim dengan rasa berbeda seperti, coklat bubuk, kacang atau potongan buah-buahan yang menjadi kesukaan sikecil, misalnya strawberry, leci dll.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s