Pengalaman Ganti Domain WordPress $18 Per Tahun


Tidak sedikit orang yang kebingungan mencari artikel pengalaman bagaimana cara ganti domain wordpress. Hal yang serupa pun saya alami ketika ingin mengganti domain suksesitubebas.wordpress.com menjadi suksesitubebas.com.

ganti domain

Pada saat itu, saya sulit untuk mencari artikel pengalaman cara mengganti domain dengan cara upgrade domain di wordpress.com itu sendiri. Kebanyakan artikel, isinya tentang pengalaman bagaimana mengganti domain di penyedia jasa penggantian domain selain di situs wordpress.com. Memang banyak penyedia jasa yang menawarkan jasa penggantian domain blog dengan harga murah dalam tarif rupiah. Kita pun tak perlu repot karena penyedia jasa tersebut berada di Indonesia, jadi tinggal transfer uang ke rekening penyelenggara jasa penggantian domain tersebut.

Alasan saya ganti domain blog ‘sukses itu bebas’ di situs wordpress.com karena saya ingin mengganti domain saya menjadi suksesitubebas.com, saya tidak tahu tentang domain mapping dan memang tidak mau direpotkan karena hal-hal teknis tersebut. Alasan yang lain mengupgrade domain di web wordpress.com adalah sebagai bentuk support kecil demi mendukung kelestarian web wordpress.com.

Cara yang saya lakukan untuk mengganti domain cukup ‘ribet’ karena saya tidak punya kartu kredit untuk membayar biaya upgrade domain blog sebesar $18. Saya coba menghubungi 2 situs penyedia jasa pembayaran online untuk membantu masalah pembayaran, tapi keduanya tidak bisa menyediakan solusi untuk masalah ini.

Setelah melanjutkan pencarian solusi pembayaran secara online dengan mata uang US dollar, saya menemukan cara alternatif pembayaran transaksi online dengan menggunakan virtual credit card. Kartu kredit virtual tersebut berfungsi sama seperti kartu debit tapi dengan ciri-ciri kartu kredit. Virtual credit card atau yang lebih dikenal dengan vcc mempunyai 16 digit nomor kartu kredit dan 3 digit kode pangaman sama seperti kartu kredit. Kenapa berfungsi sama seperti kartu debit, karena untuk bisa menggunakan kartu kredit virtual tersebut sebelumnya kita harus mengisi saldo dalam mata uang US dollar sesuai dengan nilai barang atau jasa yang ingin dibeli atau dibayar secara online.

pengalaman ganti domain

Vcc ini pun banyak jenis dan peruntukkannya. Virtual credit card vcc yang saya beli harga nya 539.000 rupiah. Harga tergantung dari fitur atau karakteristik kartu kredit visual yang ingin dimiliki. Vcc yang saya beli mempunyai kelebihan sbb:
>Sudah terisi saldo atau top up $20.
>Bisa di reload atau diisi ulang.
>Tipe AVS (Address Verification System) berjenis visa
>Masa expired vcc 3 tahun.
>Maksimal reload atau top up atau isi ulang $300 per hari.
>Bisa untuk verifikasi akun pay pal.

Lama proses mendapatkan kartu tersebut 1 hari. Segera setelah mendapatkan vcc, saya langsung gunakan untuk memverifikasi akun pay pal sesuai petunjuk dari si penjual. Setelah beres, saya gunakan untuk membeli upgrade domain di web wordpress.com. Vcc yang saya terima berupa data, tidak secara fisik, berupa data 16 digit dengan 3 digit angka pengaman dan tanggal expired kartu kredit virtual tersebut. Keterangan-keterangan tersebut memang dibutuhkan saat kita akan bertransaksi online.

Setelah memilih jenis upgrade ganti domain dan selesai menginput data-data vcc untuk pembayaran upgrade domain tersebut, hasilnya nama domain gratis dengan embel-embel wordpress.com pun hilang. Suksesitubebas.wordpress.com telah sukses di upgrade menjadi pengetahuanbaru.com.

Tinggalkan Balasan

