Kronologis batalnya konser Gaga di Indonesia


Kronologis batalnya konser Gaga di Indonesia (III)

Konser tersebut sebenarnya mulai menemui titik terang dan berpeluang besar untuk digelar ketika Polda mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadakan pengkajian dan evaluasi perizinan konser. Hal ini terkait dengan kesanggupan promotor meyakinkan Polda bahwa Lady Gaga akan menyesuaikan penampilannya dengan aturan di Indonesia.

Mendengar ada peluang konser Gaga tetap digelar, FPI kembali mengeluarkan pernyataan tegas. Bahkan FPI siap memblokade akses jalan di sekitar lokasi konser sejak pagi hari.

“Kalau konsep negara Islam, bergabung laki dan perempuan saja dilarang. Masalahnya, ini (Indonesia) bukan negara Islam,” tegas Marzuki.

Gaga yang saat itu masih berada di Filipina kembali mengeluarkan pendapatnya. Melalui Twitter ia tampak masih antusias dengan konsernya walau ada ancaman pemboikotan. “The Jakarta situation is 2-fold: Indonesian authorities demand I censor the show & religious extremist separately, are threatening violence,”,” tulis Gaga di Twitternya.

“@bigdaddyid: Gaga update: semua data yg kami harus lengkapi sdh complete. Sdh dapet brp ijin termasuk IMTA. Tinggal tunggu deh. Almost there” tulis Big Daddy.

“Alasannya sangat complicated, yang bisa kami sampaikan bahwa manajemen Lady Gaga mempertimbangkan keadaan keamanan Indonesia dan melihat perkembangan pemerintahan menit per menit, boleh tidaknya dan ancaman terhadap konser itu jika diselenggarakan,” tutur pihak promotor.

Kepastian batalnya konser Gaga langsung disyukuri oleh FPI. Selain bersyukur setelah sukses menggagalkan konser Gaga, FPI juga menyatakan bahwa hanya orang yang tidak normal dan tidak waras yang setuju dengan konser Lady Gaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s